jump to navigation

Hunting sunset menggunakan kamera digital 20 April 2015

Posted by samzurry in buku harian.
Tags: , , , , ,
add a comment

image

Sore masbroo.. kali ini ane mau share photo-photo hasil hunting sunset sore ini. Bermodalkan kamera digital casio exylim, dan diedit menggunakan aplikasi snapseed, mungkin bagi beberapa orang hasilnya terlihat sedikit over, namun buat ane sih emang rada seneng yang agak-agak dramatis gitu biar enak dilihat. So, check it out… (lebih…)

Bloody moon, pesona bulan nan cantik merah merona 4 April 2015

Posted by samzurry in buku harian.
Tags: , ,
add a comment
image

Masbro, malam ini ramai diberitakan tentang adanya fenomena gerhana bulan merah. Bahkan dibeberapa tempat diadakan acara nonton bareng, seperti di alun-alun Jogjakarta. Nah, berhubung fenomena ini jarang terjadi, ane pun gak mau ketinggalan mengabadikannya.

Berdasarkan dari prakiraan sebelumnya, gerhana bulan kali ini terjadi mulai pukul 17.00 dan mencapai puncaknya pada pukul 19.00, dengan rentang waktu gerhana penuh hanya sekitar 4 menitan. Tadinya sih ane sudah mengamati langit di depan rumah pas adzan mahgrib, namun belum ada tanda-tanda bulannya muncul. Jadi ane masuk dulu istirahat sambil buka hp. Gak taunya ada teman yang sudah upload foto bulan yang hampir tertutup sempurna, waah ketinggalan nih.

Ternyata sang bulan emang masih ada di kaki langit sebelah timur masbro, pantesan gak keliatan dari depan rumah. Demi mendapat ruang pandang yang luas, ane pergi ke tepi sawah deket rumah, sambil gak lupa bawa kamera dengan lensa tele 55-250. Bulan baru muncul sedikit di atas puncak pepohonan, dengan permukaannya sudah 85% tertutup bayangan bumi. Beruntung langit begitu cerah, sehingga sangat menguntungkan para pemburu bloodymoon ini.

Gak pake lama, langsung jepret-jepret sambil nyari settingan yang pas. Dikarenakan permukaan bulan yang memantulkan cahaya tinggal sedikit, menyebabkan setingan untuk memotret bulan purnama tidak bisa dipakai akibat cahaya yang masuk terlalu sedikit. Beberapa kali ambil gambar, belum ada yang memuaskan, apalagi semakin lama permukaan bulannya semakin redup tertutup bayangan bumi.

Wah kalo begini terus terpaksa pake iso tinggi dengan speed rendah nih. Setting iso 1600, speed 0’6s, gambar yang dihasilkanpun gak bisa fokus tanpa memakai tripod. Gak habis akal, setting timer 2s, lalu kamera diletakkan di atas batu sambil nyari angle yang pas, terpaksa ngintip jendela bidiknya sambil merebahkan badan di atas aspal, bener-bener resiko yang harus diambil demi mendapatkan sudut yang pas dan hasil yang sesuai harapan. Ternyata masalah gak berhenti sampai disitu masbro, karena bulan  sudah gelap, sangat susah untuk mengunci fokus pada objek.

image

Beberapa kali ambil gambar, tak ada satupun yang sejelas bila mengambil gambar purnama seperti biasanya. Gak apa lah, daripada gak dapat sama sekali. Namanya juga masih amatir, hehehe…

Sayang sekali di saat puncak gerhana, tiba-tiba gumpalan awan datang menyelimuti sang bulan. Ane tunggu hampir setengah jam, tapi tak nampak tanda-tanda langit akan kembali cerah. Jadi dengan sangat terpaksa hunting blood moon kali ini ane sudahi saja. Nah buat masbro yang ketinggalan dan tidak sempat menyaksikan gerhana bulan merah ini, silahkan menikmati hasil jepretan ane yang ala kadarnya ini.

image

Thanks before..,

tulisan terakhir

Lomba Lintas Alam Pulau Nusakambangan Tingkat Nasional 20 Maret 2015

Posted by samzurry in buku harian.
add a comment

Dalam Rangka Hari Jadi Kab. Cilacap Ke-159 Dan Hari Air Sedunia. BUNGLON OUTDOOR Mengadakan Lomba Lintas Alam Pulau Nusakambangan Tingkat Nasional dan Menangkan trophy DANDIM 0703/Cilacap dan uang pembinaan total
Rp 13.000.000,-

Jadwal Acara
# Technical Meeting
– Hari/Tgl : Sabtu, 21 Maret 2015
– Waktu : 20.00 – selesai
– Tempat : Pulau Nusakambangan (Karang Tengah)

# Pelaksanaan Lomba
– Hari/Tgl : Minggu, 22 Maret 2015
– Waktu : 08.00 – selesai
– Tempat : Pulau Nusakambangan

# Peserta
– Pelajar / Mahasiswa
– Masyarakat umum
– Instansi pemerintah
– Organisasi

# Pendaftaran & Fasilitas
Biaya :
Rp 150.000/regu (1 regu terdiri dari 3 orang)
Fasilitas :
– T-Shirt (terbatas untuk 250 regu pertama / 750 buah)
– Stiker
– Makan pagi
– Air mineral
– Hiburan musik (reggae)
– Wisata Pantai Teluk Penyu / THR Cilacap
– Transport penyeberangan (PP) Cilacap-Pulau Nusakambangan (diasuransikan)
– Penginapan di alam bebas

# Teknik perlombaan
– Peserta berjalan kaki menempuh rute yang ditentukan sekitar 15 km.
– Penilaian berdasarkan ketepatan waktu, kekompakan, kelengkapan, dan kepedulian lingkungan.

# Syarat khusus
Tiap regu wajib membawa minimal 1 (satu) biji buah. (biji buah bebas)

# Kepanitiaan
– Personil Kodim 0703/Cilacap
– Bunglon Outdoor Rental

Buruan daftar … !!!
Nomor peserta sesuai dengan urutan pendaftaran.
– Pendaftaran terakhir hari Sabtu 21 Maret 2015 di Pantai Teluk Penyu Cilacap.
– Pendaftaran online melalui rekening
667901-005123-53-9 BRI a/n AKHMAD WAHIDIN.
– Permintaan informasi dalam bentuk pamflet bisa kami kirim melalui email atau Facebook.

Info lebih lanjut hubungi
BUNGLON OUTDOOR RENTAL
Jl. Raya Kesugihan-Maos
(komplek ruko depan Klinik AzZahro)
Kesugihan-Cilacap-Jawa Tengah

Contact person panitia
HP 087736773219 / 085227343675
BBM 219c4264

Sumber: bloggercilacap.com

tulisan terakhir

Perbedaan Yamaha Jupiter MX 150 dan Jupiter MX King 150 12 Maret 2015

Posted by samzurry in buku harian.
add a comment

samzurry:

Hari ini resmi peluncuran motor terbaru Yamaha
Yamaha Mx king 150

Originally posted on SAiiSOKU.com:

image

Saiisoku.com – Hi guys…!!!
Hari ini ada acara perilisan resmi Yamaha Jupiter MX 150 dan Yamaha Jupiter MX King 150 di sirkuit sentul kecil. Ternyata ada dua versi dari Yamaha Jupiter MX FI yang sekarang memiliki kubikasi mesin 150cc ini. Saya baru tahu kalau ternyata jupiter mx 150 dan jupiter mx king 150 itu ada perbedaannya guys. Dan berikut ini perbedaan antara keduanya…

View original 212 more words

USB On The Go 12 Maret 2015

Posted by samzurry in buku harian.
add a comment

image

Pagi masbro
pagi-pagi gini udah dibikin pusing gara-gara usb otg ane ngadat gak mau konek ama tab. setelah beberapa kali coba colok-cabut ternyata salah satu flexibelnya sudah mulai bermasalah.

fitur usb on the go yang ada di samsung galaxy tab 3 ane rasa sangat membantu ketika ingin melakukan tramsfer file dari flashdisk atau memory card langsung ke gadget tanpa harus melalui pc terlebih dahulu. sayangnya tidak semua hp samsung support fitur ini. bahkan samsung galaxy grand pun yang sudah termasuk kategori lumayan mahal masih belum disertai kemampuan membaca usb otg. lebih parahnya lagi, justru gadget merk lokal terutama yang versi tablet sudah banyak yang support. maybe next usb otg menjadi salah satu fitur standar dalam dunia gadget smartphone.

nah, tentang usb otg ane ini, kebetulan nemu gak sengaja waktu lagi jalan-jalan di mall. saat melewati sebuah counter aksesoris hp an iseng aja mampir buat lihat-lihat. saat itu sih yang pengin dicari sebenernya adalah powerbank, namun ternyata gak sengaja nemu usb otg ini. saat itu harganya masih lumayan mahal, 75 ribu untuk alat yang support card reader ama flashdisk. karena termasuk barang langka alias jarang nemu maka gak pake lama langsung deh ane bayarin.

untuk pemakaiannya sendiri selama ini lebih sering ane pakai buat transfer file dari memory card kamera, baik camdig maupun dslr, untuk selanjutnya di edit pake tab lalu di upload ke media sosial. bayangkan, tanpa usb otg ini setiap kali transfer file harus lewat pc dulu masbro, selain ribet juga pcnya yang belum punya, hahaha

nah buat yang penasaran, silahkan di cek apakah gadgetnya support usb otg pa ngga. bisa dilihat dari dus booknya kok, biasanya sih pake lambang OTG. kalo ada, wah selamat yaa

Akhirnya, 100 post! 1 Februari 2015

Posted by samzurry in buku harian.
add a comment

image

Gak terasa sudah hampir 2 tahun mainan wordpress. Cukup lama juga ya, tapi kok baru sekarang bisa 100 postnya? Ya maklum aja masbro, ngeblognya aja angin-anginan. Kalo lagi masuk angin sehari bisa 4 artikel, tapi kalo lagi gak mood ya sebulan 1 artikel aja susyeehh…

(lebih…)

Hunting photo: hari ini cukup didepan rumah 1 Februari 2015

Posted by samzurry in buku harian.
5 comments

image

Hello masbro, hadir lagi mengisi lembaran blog iseng ini. Kali ini ane pengin sharing poto-poto hasil motret di pekarangan depan rumah. Yup, penginnya sih ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi, tapi apa daya hari minggu hujan terus jadi terpaksa tetep stay aja di rumah. (lebih…)

simcard keblokir,hadeehh 10 Januari 2015

Posted by samzurry in buku harian.
Tags: , ,
add a comment

siang masbro
panas-panas kayak gini terpaksa kudu ke purwokerto lagi ngurus kartu simcard 3 ane yang abis keblokir. sebenarnya sih minggu kemaren udah diurus, cuma kartunya ternyata gak bisa diaktifin. (lebih…)

Ada yang tahu laba-laba jenis apa ini? 7 Januari 2015

Posted by samzurry in buku harian.
add a comment

image

Iseng-iseng nongkrong dipekarangan depan rumah, kayaknya sering banget deh liat laba-laba kaya gini. Warna punggungnya kuning cerah, dengan corak mirip topeng. Tadinya moto yang pertama kaya diatas, gak taunya kebalik masbro :-D pas dideketin ternyata yang ane poto itu bagian perutnya :-D

(lebih…)

2014 in review blog 30 Desember 2014

Posted by samzurry in buku harian.
add a comment

Asisten statistik WordPress.com menyiapkan laporan tahunan 2014 untuk blog ini.

Berikut ini kutipannya:

Kereta bawah tanah New York City mengangkut 1.200 orang. Blog ini telah dilihat sekitar 5.100 kali di 2014. Jika itu adalah kereta bawah tanah NYC, dibutuhkan sekitar 4 perjalanan untuk mengangkut orang sebanyak itu.

Klik di sini untuk melihat laporan lengkap.