Upgrade gingerbread

image

Akhirnya setelah beberapa bulan menunggu, sumsang galmin gw bisa juga di upgrade dari froyo ke gingerbread.
Awalnya sih ga sengaja. Berawal dari ajakan temen buat jalan2 ke itc cempaka mas, iseng2 gw mampir ke service centernya sumsang buat service backkey yg udah mulai rewel lagi.
Setelah antri dan dapat panggilan, lalu dibawa ke mba2 tukang servicenya (semua karyawan service center sumsang ternyata cewe semua boo, dari mulai penrima tamu nyampe teknisinya) ,dan ditanya keluhannya, tanpa diduga si mba ini nawarin buat upgrade software hp gw. Jelas aja gw surprise bangeet, tanpa pikir panjang langsung gw iyain aja.
Setelah dapat penjelasan bahwa proses upgrde memakan waktu 20 mnit, gw pun bilang mo keluar bentar jalan2.
Ga berasa setengah jam, gw pun balik lagi. Dan, tralala, galmin gw sekarang udah gingerbread booo. Sama mbanya disuruh ngetes dulu, langsung ketemu beberapa fitur yang ilang dari software baru ini. Salah satunya adalah fitur screenshootnya ternyata ga ada. Juga setting tampilan pesannya ga bisa diganti g kaya froyo. Langsung gw protes ama mba nya, trus ditawarin buat downgrade, tapi gw g mau. Akhirnya gw pun cabut pulang.
Dan setelah beberapa hari ga inget, tadi gw iseng2 nyari wangsit ama mbah guugel, dan nemu triknya.
Kalo untuk screenshoot pada froyo adalah dengan menekan tombol  ‘home’ dan ‘back’ secara bersamaan, ternyata untuk gingerbread kombinasi tombolnya berubah.
Caranya adalah dengan menekan tombol ‘power’ dan ‘home’ bersamaan.
Akhirnya ketemu jugaaa….

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s