Biaya overhaul cs1

Setelah lama bingung, nyari2 bengkel yang rekomended buat nyervis ceesy gw, akhirnya dengan penuh kebulatan tekad langsung deh ngacir ke beres dewi sartika..

Setelah sampai, dan menjalani prosedur umum pengecekan keluhan sebelum servis , gw pun komplain masalah oli bocor yg masih belum ilang dari ceesy gw. Sang kepala mekanik sempet manggil mekanok yang kemaren megang ceesy, tanya kenapa dal8uam berkas servisnya tidak ditulis penanggulangan masalah atas keluhan pasien.

Berhubung oli yng bocor semakin parah, maka ceesy pun disarankan untuk segera dioperasi. Namun naas, ternyata antrian pasien operasi sudah mencapai belasan, sementara sang mekanik spesialis operasinya cuma ada 1, sehingga terpaksa ceesy gw tidak dapat ditampung lagi.

Akhirnya sang mekanik memberi rekomendasi untuk mencoba di beres sebelah, yaitu ahass clara motor, yg katanya lumayan bagus juga. G pake lama, ceesy pun gw bawa ke beres tersebut.

Setelah mendaftar, kepala mekanik menanyakan keluhan. Ketika keputusan final bahwa ceesy harus menjalani operasi cesar, estimasi biaya pun segera dibuat. Berikut rinciannya:
1.biaya jasa operasi cesar cs1:  rp.390.000
2.packing fullset:  rp.73.000
3.seal mesin:  rp.53.000
4.skir klep:  rp.65.000
5.oli federal 1 ltr:  38.500
6.rantai keteng:  rp.50.000
7.ring/seher:  rp.125.000/63.000
8.kampas kopling:  rp.237.000
9.lain2:   rp.200.000
Total biaya : rp.1.295.000

Wah gawat, lebih dari perkiraan gw nih. Kirain ga nyampe angka 1 juta. Itu juga baru perkiraan, bisa kurang atau malah bisa lebih banyak kalo terpaksa banyak komponen yang harus diganti.

Demi ceesy, gw pun setuju aja. Yang penting ceesy cepet sembuh dan bisa diajak jalan bareng lagi.

Gimana masbro, kira2 wajar ga biaya segitu cuma buat ganti packing mesin yg bocor…

8 thoughts on “Biaya overhaul cs1

  1. Bro,gimana cs 1 udah beres?masalah cs 1 gw sama nih,oli meleber ke mana mana. Inden parts nya lama. Tinggal satu seal sehatga 47.500 yg belum dapet.rencana mau overhaul di wahana cipondoh.biaya overhaul 300 rb. Parts yg dibutuhkan total 209rb. Semuanya jadi 509 rb.

      1. Kemarin saya kesulitan mau ganti kampas kopling cs 1 krn harus inden. Dari mekanik ahas dewi sartika 0001 dikasih tau dan dibandingin item per item, kampas new mega pro bisa pakai di cs 1. Dipasang deh, enak juga dan harga lebih murah.

Komentar

