Makna dibalik ijab kabul

“Aku terima nikahnya si dia…binti….dengan
mas kawinnya…..”
Singkat, padat, dan jelas…
namun mempunyai makna yang luas…
Tapi tahukah makna dari Ikhrar/perjanjian
tersebut?
“maka aku tanggung dosa2 si dia dari ayah dan
ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari
TIDAK MENUTUP AURAT,HINGGA
MENINGGALKAN SHOLAT.
semua yg berhubungan dengan dia, aku
tanggung dan bukan lagi orang tuanya yg
menanggung, serta akan aku tanggung semua
dosa calon anak2ku”
Jika Aku Gagal :
” maka aku adalah suami yg fasik, ingkar dan
aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur
tubuhku”. (HR MUSLIM )
Duhai para istri / calon istri…begitu beratnya
pengorbanan suamimu terhadapmu,
karena saat Ijab terucap, Arsy-Nya berguncang
karena beratnya perjanjian yg dibuat olehnya di
depan Allah,
dengan disaksikan para malaikat dan manusia,
maka andai saja kamu menghisap darah dan
nanah dari hidung suamimu,
maka itupun belum cukup untuk menebus
semua pengorbana suami terhadapmu….

Komentar

