Aki ceswan tekor, sereeeeemmmm

image

Masbro, kemaren pulang dari bengkel habis ganti oli ama sekalian ganti lampu depan yang putus gara2 kena jebakan betmen dijalan, pas jalan macet, seperti biasa sang ceswan pun sering mati, hal ini sih biasa karena emang setelan idlenya sengaja dikecilin.

Nah yg g biasa nih, saat mo diidupin pake stater, ternyata ga kuat masbro..hampir aja ane di tabrak dari belakang gara2 berhenti ditengah jalan, mana kalo ngidupin pake kick stater ribet banget kudu netralin gigi dulu. Mungkin emang dah saatnya si aki almarhum kali yeee
Eitss tapi tunggu dulu masbro, sebelum ke toko spareparts beli aki yg baru, sempet nyari info dulu seputar masalah aki ceswan. Mungkin masalahnya karena udah terlalu tua kali ya, hahaha
Nanya ama sodara juga, ini enaknya langsung gnti apa cukup dicas aja brader?
Sang masbro pun nyaranin buat coba dicas dulu, karena diliat dari kelistrikan yang lain masih maknyus, masalah cuma buat stater aja yang letoy..
Y udah sore2 abis bangun tidur(abis kerja malem nih), buruan mandi, trus ngacir nyari bengkel khusus strum aki..
Muter2 dikawasan pulojahe jakarta timur, yang lumayan rame banyak bengkel motor, sempet bingung juga nyari bengkelnya. Sempet nemu satu yang ada tulisan strum aki, tapi tutup masbro. Puter balik lagi deh, hampir mentok lampu merah, tepatnya dibelakang halte apa gitupa namanya, akhirnya nemu juga yang masih buka.
Ga pake lama, aki ceswan pun segera di ambil buat dicas. Tapi waktunya lumayan lama, suruh nunggu sejam. Waduh, lama amirr..
Daripada bengong nungguin, iseng main ketempat temen yang deket situ. Lumayan numpang istirahat sekalian, biar ga terlalu ngantuk ntar maalem kerjanya.
Ga terasa dah sejam lewat, tanpa permisi langsung bangun bawa motor kebengkel yang tadi. Nyampe dibngkel, yang empunya lagi tiduran ngelonin anaknya. Untung ga lagi ngelonin bininya, bisa ngiler nih, tul ga masbro?
Aki ceswanpun dicabut dari chargernya, tyus dipasang dan dicoba, ckukukuk grreeenggg… tokcer lagi deh
Nany biaya, sempet kaget juga. Estimasi ane sih yg ga pengalaman gituan, paling ga ceban nympe mabelas ribu, eh tapi ternyata cuma goceng. Sempet nanya lagi, cuma buat mastiin kuping ane bener dengerinnya. Wah murah juga ya

Nah sekian dulu ceritanya masbro, maap klo kepanjangan tapi ga ada isinya ,cuma pengin share aja

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s