Bayar pajak motor sendiri gak pake ribet

Dear guys

Maaf sebelumnya artikel ini bukan bermaksud menggurui, hanya ingin sekedar sharing pengalaman pribadi ane, terutama buat para teman yang belum pernah bayar pajak motornya sendiri.

Senin kemaren, tepatnya tanggal 28 april, ane sebagai warga negara yang baik dan taat pajak (cieee…..) abis melakukan aktifitas rutin stahun sekali kewajiban para pemilik kendaraan bermotor, yakni bayar pajak motor ane. Berhubung pelatnya Bekasi, jadi sepulang kerja ane sempetin dateng ke samsat kota bekasi (ya iyalah masa ke samsat kota bogor gak nyambung cuyy!!).

Rela bermacet ria dan menahan ngantuk, jam setengah sembilan ane dah nyampe di depan samsat. Berhubung motor ane masih pake nama pemilik sebelumnya, maka ane pun segera menghubungi sang mantan empunya bermaksud minjem katepe aseli sebagai salah satu persyaratan pembayaran pajak.

Oia sebelumnya ane sebutin dulu berkas2 yang kudu dibawa ya gan

  • KTP asli sesuai yang ada di STNK & BPKB. Kalo masih atas nama mantan empunya ya terpaksa kudu minjem dulu😀
  • STNK asli, kalo ilang kudu minta surat kehilangan ama polisi terdekat. Kalo masih di leasing juga harus minta surat keterangan
  • BPKB asli, kalo ga ada juga sama kayak di atas

Kalo udah lengkap, potokopi semua masing2 1 lembar

Komentar

