Bulan purnama

image

Ternyata begini ya permukaan bulan itu

Ada yang belum tidur?
Lihat bulan dilangit yuk mumpung cerah

Iseng2 tadi update aplikasi adobe photoshop express, ternyata versi terbaru ini sudah support file raw masbro…

File raw dalam dunia fotografi digital yang berarti file mentah, adalah gambar full yang tidak terkompresi sehingga filenya sangat besar, bisa mencapai 50 mb per file.

Kelebihan file raw dibanding jpeg adalah kita bisa meng-custom file tersebut tanpa mengubah kualitasnya. File raw sendiri pada produk kamera canon biasanya memiliki format .cr2

Trus apa hubungannya dengan bulan purnama malam ini? Nah itu dia masbro, ane iseng aja nyobain motret bulan pake format file raw, setelah ane buka di galtab pake card reader, gak kaya kemaren yang gak bisa buka file jenis ini, ternyata kali ini langsung kebuka lewat aplikasi photoshop express yang baru aja ane update. Langsung deh ane otak-atik contrast ama brightness nya, dan ternyata hasilnya woow…

Tekstur permukaan bulannya kelihatan sangat detail masbro..
Beda banget ama hasil editan ane yang kemaren pake instagram. Setelah ane crop habis-habisan, ukuran filenya pun tinggal 75 kb, kecil banget yaa.. Tapi ga blur koq, masih lumayan enak dilihat.

Jadi nambah satu lagi nih ilmunya..

tulisan terakhir

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s