Gathering Baturaden 2013

image

Sebelum masuk obyek wisata, wajib nampang dulu coy..dari atas kiri :penteng,samz,gincong,jojon,kotek,tio. Bawah kiri :banyak,jatek,cenot,kiming,bagol,boter

Masbro, kali ini ane mo sharing album gathering anak-anak gang makam xbanz yang diadakan lebaran bulan agustus 2013 dengan tujuan obyek wisata alam Baturaden, Purwokerto. Sengaja ane kumpulin disini poto-potonya supaya lebih gampang nyari filenya daripada ngendon di album facebook yang udah bejibun gak karuan banyaknya. So, cekidot..

Gathering ini sendiri sudah direncanakan jauh hari sebelum lebaran, sehingga peserta yang ikut pun lumayan banyak, yaitu ane sendiri, Yuti satu-satunya peserta cewek, kemudian ada Penteng, Gincong, Jojon, Kotek, Tio, Banyak, Jatek, Cenot, Kiming, Bagol, ama Boter. Bagus-bagus kan namanya:-D Sengaja pake nama panggilannya aja biar keren,hohoho

image

Saat dijalan, gak lupa diabadikan

Perjalanannya sendiri start mulai jam 8 pagi. Sengaja berangkat pagi banget soalnya takut gak kebagian tempat parkir disana masbro, kan lagi lebaran jadi pasti tempatnya penuh sesak. Berangkat dengan 7 motor berboncengan semua, kecuali 1 yang emang ikut belakangan sendirian, kami melewati jalur kalisabuk-kesugihan-menganti-rawalo-purwokerto-unsoed-baturaden.

Kurang lebih 1 jam perjalanan kamipun sampai di tujuan. Ternyata saat kami sampai suasana masih cukup sepi, maklum baru jam 9 masbro. Langsung nyari tempat parkir yang paling deket ama pintu masuk biar gampang ntar keluarnya. Abis itu langsung menuju ke gerbang pintu masuk obyek wisata Baturaden dan antri beli tiket.

image

Ngeksis dulu di parkiran

Gak lupa sebelum masuk sempetin poto-poto dulu di depan gerbang buat kenang-kenangan. Baru deh masuk ke dalam,wuih ternyata didalam udah rame bingits. Kelompok mulai berpencar nyari pemandangan sendiri-sendiri. Disini pemandangannya bagus banget lho, ada air mancur, diatas juga ada kolam renang, air terjun, jembatan gantung, pokoknya banyak deh. Biar gak penasaran datang aja langsung kesini masbro.

image

Ngeksis lagi didepan patung lengger khas banyumasan

image

Ada air mancurnya juga

image

Mirip jembatan cinta pulau tidung yak

image

Ada kolam renangnya juga, sayang gak bawa baju ganti jadi gak masuk situ deh😦

image

Jembatan gantung yang sangat terkenal di baturaden

image

Air terjun di bawah jembatan gantung. Sayang airnya kecil

image

Ngeksis lagi di bawah jembatan gantung

image

Seneng banget ngeksis sih pada

image

Pemandangannya bagus banget kan

Setelah puas nongkrong menikmati pemandangan dibawah, kamipun sepakat melanjutkan perjalanan menuju pancuran 7 yang merupakan tujuan utama di baturaden ini. Jalannya sendiri lumayan jauh masbro, udah gitu naik turun. Dijamin kalo tiap hari kesini betisnya bisa segede talas bogor😀

image

Yang namanya wisata alam di gunung, kudu siap-siap naik turun kayak gini masbro

image

Kalo kecapean,jangan dipaksain, istirahat dulu sambil ngeksis lagi

Sebelumnya jangan lupa naik ke jembatan gantungnya masbro. Dari sini kita bisa melihat pemandangan dibawahnya, air terjun, juga suasana disekitarnya yang hijau menyegarkan mata.

image

Jembatan gantung, viewnya bagus banget dari sini

image

Nih pemandangan dari jembatan gantung, Nampak diatas air terjun ada beberapa orang yang siap melakukan atraksi lompat ke bawah, tentu saja kalo ada yang berani bayar

Waduuhh, baru nyampe jembatan gantung aja anak-anak udah pada kecapean masbro. Terpaksa deh rest dulu sambil mengisi perut yang udah mulai keroncongan. Tenang aja, disini banyak yang jualan makanan kok. Mau tempe mendoan khas banyumas yang lebar-lebar? Atau pecel pake bumbu kacang yang pedesnya bisa bikin mules? Ati-ati jangan kebanyakan ntar malah gak kuat naik turun lagi😀

Setelah merasa cukup istirahatnya, kamipun melanjutkan perjalanan menuju pancuran pitu. Medannya bener-bener bikin dengkul lemes masbro, kamipun sering berhenti gara-gara ngos-ngosan. Keringat udah mulai membasahi baju,padahal disini hawanya dingin lhoo, tapi tetep semangat dong masa segitu aja udah nyerah.

Pemandangan disekitar jalan dikelilingi oleh hutan alam yang dipenuhi pepohonan besar yang mungkin berusia puluhan tahun. Sayang sepanjang perjalanan kami tidak menjumpai monyet-monyet bergelantungan atau burung-burung besar bertengger diatas pohon. Mungkin monyetnya malu diliatin banyak orang terus ngumpet kali yaa.

image

Biarpun udah mulai keringapetan tetep semangat

image

Sesekali berhenti melepas lelah dan mengumpulkan tenaga

Sebenarnya jalur menuju pancuran pitu ini juga bisa ditempuh naik kendaraan masbro. Bisa naik motor atau mobil, angkutan khusus juga tersedia. Tapi hati-hati kalo bawa kendaraan, jalanannya belak belok naik turun, sempit lagi. Udah gitu aspalnya juga hak mukus banget, maklum udah lama sih bikinnya,

Sedangkan jalur pejalan kakinya bener-bener menguji kekuatan kaki kita. Jarak dari bawah sampai ke pancuran pitu nya sih paling cuma 5 kilo, tapi berhubung medan yang curam berasa jalan kaki puluhan kilo,hahaha

image

Lihatlah pemandangan disekeliling jalan, biar udah cape tapi tetep semangat melihat alam yang masih asri terjaga ini

Di baturaden sendiri terdapat beberapa pancuran air hangat, namun yang paling terkenal adalah pancuran pitu. Dinamakan demikian karena pancuran tersebut keluar sumber air panas dari tujuh lubang. Air panas ini sendiri mengandung belerang yang berwarna kuning.

Konon bila berendam di pancuran air panas ini bisa menyembukan penyakit lhoo. Terbukti kami beberapa kali menjumpai beberapa orang yang sepertinya memang bertujuan ingin melakukan terapi berendam air panas, bahkan ada seorang bule yang ditandu karena mengalami kesulitan berjalan, dibawa masuk ke tempat berendam yang tersedia di sekitar pancuran pitu ini.

image

Ngaso sambil ngeksis. Mukanya udah mulai kucel tuh gara-gara kecapean

Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, akhirnya kami sampai juga di pancuran pitu. Langsung deh anak-anak berlomba ingin merasakan hangatnya sumber air panas tersebut. Ada yang cuci muka, membasuh badan, kalo mau juga ada tempat khusus buat berendam masbro. Suhu air panasnya sendiri mungkin sekitar 50-60 derajat,terlihat dari uap panas yang keluar.

Saking senengnya mainan air, sampai lupa gak ngambil gambar pancuran pitunya,hehe. Cuma sempet motret tebing terjal dibawahnya yang berwarna kuning karena kandungan belerang yang tinggi. Airnya lumayan panas juga, terbukti ane gak kuat merendam kaki lebih dari satu menit.

image

Tebing terjal dibawah pancuran pitu. Nampak uap panas keluar

Setelah puas bermain air panas, kamipun beranjak pulang. Berhubung anak-anak udah pada kecapean, maka diputuskan turunnya naik angkutan aja deh. Angkutan ini sendiri akan mengantarkan pengunjung sampai ke depan gerbang masuk Baturaden. Biayanya lumayan lah, sekitar 7 ribu per orang sekali jalan. Yah mau gimana lagi, daripada dengkul gemeteran gak kuat jalan,hehehe

Sampai di parkiran, ngaso bentar, abis itu langsung cabut pulang ke rumah. Yang aneh, karena pas keluar gak bareng, dan di depan parkiran ada yang disuruh muter ama pak polisi, jadinya kami pulang terpencar. Ngumpul lagi di gerbang batas kota purwokerto, tepatnya di perempatan Tanjung. Baru deh dari situ jalan bareng-bareng lagi.

Last, seneng juga udah sempet jalan bareng temen-temen. Kenangan ini pasti gak akan terlupakan, mengingat kemungkinan untuk jalan bareng lagi udah susah karena kesibukan masing-masing. Nah buat masbro yang belum pernah ke Baturaden, sempet-sempetin deh, gak bakalan nyesel kok. Ciyuuusss…

image

Pict bonus. Kalo ini sih curug Cipendoh,Ajibarang

tulisan terakhir

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s