Pesona pantai Teluk Penyu Cilacap

image
Hola masbroo
Kali ini ane pengin share beberapa hasil jepretan hasil nongkrong di pantai teluk penyu Cilacap. Pantai ini merupakan obyak wisata utama di Cilacap, dan hanya berjarak 2 kilometer dari pusat kota. Di pantai ini pengunjung bisa melihat pemandangan pantai, perahu-perahu nelayan yang banyak bertebaran, berenang, melihat kapal-kapal tanker minyak yang sedang antri, melihat benteng pendem, dll.

Meskipun merupakan objek wisata utama, namun ternyata masih banyak kekurangan disana sini masbro. Banyak sekali fasilitas yang tidak terawat, kebersihan pantai yang tidak terjaga, semrawutnya perahu-perahu nelayan, harga makanan yang kelewat mahal, kurangnya pepohonan sebagai peneduh, dan sebagainya.

Padahal apabila pemerintah setempat serius dalam mengelola, dapat dipastikan pantai teluk penyu ini bisa diandalkan sebagai pantai terbaik sepanjang pantai selatan jawa tengah, karena ombaknya yang paling kecil bila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang berombak besar khas laut selatan.

Selain itu juga dengan adanya objek wisata benteng pendem dan banyak objek wisata di pulau nusakambangan yang ada di selatan pantai ini, menjadi suatu nilai lebih dibandingkan pantai lainnya yang hanya mengandalkan satu objek wisata. Belum lagi lalu lalang kapal-kapal tanker raksasa menjadikan pemandangan yang paling membedakan pantai teluk penyu dengan pantai-pantai lainnya.

Last, semoga kedepannya pengelola bisa mengoptimalkan kelebihan-kelebihan pantai teluk penyu, menjaga kebersihan pantai, memelihara fasilitas-fasilitas yang ada, dan juga giat mempromosikannya, sehingga meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Maju terus kotaku tercinta, Cilacap Bercahaya

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

tulisan terakhir

37 thoughts on “Pesona pantai Teluk Penyu Cilacap

      1. Hehe iya nih
        Blognya mo dibikin sebagai tempat menampung jepretan2 ane
        Meskipun lebih gampang upload di facebook, tapi saking banyaknya malah jadi semrawut
        Kayaknya lebih enak tiap even jepretannya dibikinin postingan aja yak, biar gampang kalo mo buka2 lagi
        Selain itu lebih mudah posting poto daripada bikin artikel roda dua😀

      1. Lha sekarang aja dipantai deket rumah ane rencananya mo dibikin 10 unit pltu
        Sekarang baru jadi 3 unit
        Selain ngerusak pantai, bikin polusi debu batubara, juga asapnya yg tebal bisa bikin pencemaran berkilo2 jauhnya

      2. hee…sama di pelabuhan ratu juga ada satu PLTU..konon kabarnya setelah ada PLTU itu nelayan sekitar semakin susah mencari ikan..dan harus semakin jauh ke tengah laut untuk mendapatkan ikan..

      3. Lagian kalo diliat dari pasokan batubara yang dari kalimantan, kayaknya kok gak efisien banget bangun pltunya di pantai selatan jawa
        Mungkin lebih efisien bila di bikin dipantura, selain juga karena pantura sudah banyak industri, bila dibandingkan dengan pantai selatan yg rata2 masih alami

      4. hee..iyah ana juga sempet bingung kenapa bikin pltu di pelabuhan ratu kan pelabuhan ratu ada di pantai selatan jadi kalo kirim batu bara dari kalimantan itu muter lewat selat sunda..bener banget gag efisien

      5. Kalo yg di cilacap lebih jauh lagi, kan ada ditengah2 pulau jawa
        Kebnaykan sih lewat jawa timur
        Sering tuh ada berita tongkang batubara terdampar di jawa timur tujuan cilacap gara2 kena badai
        Pengangkutan batubara menggunakan tongkang yang terbuka sebenarnya juga langsung ketahuan dampaknya, pasti sepanjang jalur pelayarannya banyak batubara yg nyemplung ke laut terkena ombak

      6. Belum lagi pengerukan bahan pembuatan semen di pulau nusakambangan
        Padahal pulau itu adalah hutan lindung sekaligus penahan kota cilacap dari ganasnya laut selatan
        Gak bisa bayangin kalo pulau nausakmbangan rusak😦

      7. semoga pemerintah memberi perhatian lebih bro..seoalnya kita rakyat gag bisa apa2..merekalah yang berkuasa..kalo mereka gag perduli lingkungan susah juga..hanya memperhatikan keberhasilan proyeknya sendiri tanpa meneliti akibat dari proyeknya tsb..

      8. Sebenarnya penentangan dari warga sekitar cukup lumayan
        Sering ada demo menolak proyek pembangunan pltu yg jelas2 menghilangkan pantai setempat
        Malah di pltu yg pertama 1 dusun akan digusur demi perluasan pembangunan pltu yg baru
        Gak tau kenapa sekarang proyek tetep berjalan
        Sedih juga sih pantai yg dulu sering ane kunjungi waktu kecil sekarang udah gak ada lagi

      9. Adanya proyek jadi kesempatan meraup keuntungan bagi segelintir orang
        Didesa tetangga kepala desanya terkena kasus pemalsuan tanda tangan warga sebagai salah satu persyaratan perijinan pembangunan pltu

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s