simcard keblokir,hadeehh

siang masbro
panas-panas kayak gini terpaksa kudu ke purwokerto lagi ngurus kartu simcard 3 ane yang abis keblokir. sebenarnya sih minggu kemaren udah diurus, cuma kartunya ternyata gak bisa diaktifin.

kartu tri yang ane pake ini sendiri udah lumayan banyak yang tau, jadi begitu kejadian apes hp dipinjem temen terus kartunya keblokir ane langsung kepikiran buat minta ganti kartu yang baru dengan nomer yang sama biar komunikasi tetep nyambung.

pertama kalinya telpon call center tri dulu di nomer 123, trus pilih berbicara dengan operator, panggilan ini dikenakan biaya 300 rupiah per nelepon masbro. ane nanyain tri store di tempat ane kota cilacap, ternyata gak ada. trus ama operatornya dikasih tahu alamat tri store dikota terdekat yakni purwokerto di jalan merdeka nomer 3. karena gak tahu pasti tempatnya, ane pun langsung buka google maps, dan begitu ketemu posisinya langsung ditandai sebagai patokan.

singkat cerita, sesampainya di tri store ini ane langsung to the point mau minta ganti kartu sim yang udah keblokir tersebut. proses selanjutnya ane dimintai kartu pengenal, nomer kartu yang mau diganti, serta beberapa nomer yang paling sering dihubungi.

oia, customer servicenya cewe cakep-cakep masbro, udah gitu ramah-ramah juga,jadi hilang deh rasa lelah menempuh perjalanan cilacap-purwokerto😀

setelah beberapa prosedur yang mesti dilalui, kartu baru dengan nomer lama ane pun jadi. cepet kok, gak nyampe setengah jam. karena berhubung hari jumat, ane pun langsung cabut pulang takut telat jumatan.

pas nyampe dirumah, ane pasang kartu tersebut. setelah proses registrasi, ternyata kartu barunya gak dapet sinyal. berulang kali bongkar pasang kartunya, masih gak bisa juga. waduh, kok gini yaa. terpaksa mau gak mau kudu dituker lagi deh, mana jauh lagi tempatnya.

nah, kebetulan pagi ini ada temen yang ngajakin main ke purwokerto. langsung deh ane ikut, sekalian mau nuker kartunya lagi. sampai ditujuan, ane langsung ke tri store yang sebelumnya ane datangi.

seperti biasa, sapaan ramah dari petugas security mempersilahkan duduk ke depan petugas customer service yang kosong. langsung ane komplain masalah kartu baru yang tidak bisa diaktivasi tersebut. kemudian mba petugasnya melakukan prosedur seperti sebelumnya. kurang lebih 10 menit proses aktivasi berjalan sukses. kartu tri baru dengan nomer lama ane sekarang udah bisa dipake lagi. iseng ane nanya, kenapa kemaren gak bisa diaktifin. katanya sih ada kesalahan dalam input data dikomputernya, si mbanya gak lupa minta maaf karena kesalahan tersebut.

ane pun lega karena ternyata isi dari kartu tersebut juga gak hilang masbro, seperti paket data, ribuan paket sms, juga ribuan menit paket telponnya masih bisa dipake.

semoga artikel ini bisa buat menambah sedikit informasi yang berguna, kali aja ada diantara masbro yang mengalami hal serupa.

Komentar

