USB On The Go

image

Pagi masbro
pagi-pagi gini udah dibikin pusing gara-gara usb otg ane ngadat gak mau konek ama tab. setelah beberapa kali coba colok-cabut ternyata salah satu flexibelnya sudah mulai bermasalah.

fitur usb on the go yang ada di samsung galaxy tab 3 ane rasa sangat membantu ketika ingin melakukan tramsfer file dari flashdisk atau memory card langsung ke gadget tanpa harus melalui pc terlebih dahulu. sayangnya tidak semua hp samsung support fitur ini. bahkan samsung galaxy grand pun yang sudah termasuk kategori lumayan mahal masih belum disertai kemampuan membaca usb otg. lebih parahnya lagi, justru gadget merk lokal terutama yang versi tablet sudah banyak yang support. maybe next usb otg menjadi salah satu fitur standar dalam dunia gadget smartphone.

nah, tentang usb otg ane ini, kebetulan nemu gak sengaja waktu lagi jalan-jalan di mall. saat melewati sebuah counter aksesoris hp an iseng aja mampir buat lihat-lihat. saat itu sih yang pengin dicari sebenernya adalah powerbank, namun ternyata gak sengaja nemu usb otg ini. saat itu harganya masih lumayan mahal, 75 ribu untuk alat yang support card reader ama flashdisk. karena termasuk barang langka alias jarang nemu maka gak pake lama langsung deh ane bayarin.

untuk pemakaiannya sendiri selama ini lebih sering ane pakai buat transfer file dari memory card kamera, baik camdig maupun dslr, untuk selanjutnya di edit pake tab lalu di upload ke media sosial. bayangkan, tanpa usb otg ini setiap kali transfer file harus lewat pc dulu masbro, selain ribet juga pcnya yang belum punya, hahaha

nah buat yang penasaran, silahkan di cek apakah gadgetnya support usb otg pa ngga. bisa dilihat dari dus booknya kok, biasanya sih pake lambang OTG. kalo ada, wah selamat yaa

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s