Wisata hutan payau Cilacap

image

Hellooww gaesss…
Balik maning setelah lama gak bikin coretan gak jelas. Kali ini saya akan mengajak kamu semua mengunjungi salah satu tempat wisata yang lagi hits di kota Cilacap, yaitu wisata hutan payau Cilacap. Penasaran gimana suasananya? Cekidot gaess..
Wisata hutan payau Cilacap sendiri terletak di kelurahan Tritih Kulon, kecamatan Cilacap utara. Untuk menuju kesini, kalian bisa mulai dari pasar Saliwangi, masuk ke jalan Nusantara Karang Talun, sampai ada pertigaan depan Indomaret, masuk deh kurang lebih 1 km.

image

Ikutin jalan aja sampai ketemu plang petunjuk wisata hutan payau ya gaess. Nah dari situ sudah dekat kok, gak sampai 100 meter langsung tiba di depan gerbang pintu masuknya.

image

Tenang aja, tempat parkirnya luas kok, cuma bayar 2000 rupiah untuk sepeda motor dan 5000 untuk mobil, sepuasnya, alias bukan tarif per jam kayak di mall hahaha…

image

Nah setelah parkir, beli tiket masuk dulu gaess. Murah kok. Harga tiket masuk wisata hutan payau Cilacap cuma 10.000 rupiah per orang, sudah termasuk buat beberapa wahana seperti jaring mesra dan dermaga. Jadi gak usah bayar lagi didalam yaa..

image

Setelah beli tiket, langsung masuk gerbangnya, langsung disambut pemandangan khas hutan payau, yakni pepohonan bakau dikanan kiri jalan cor . Selain itu, juga banyak tempat duduk untuk bersantai, dan gak ketinggalan spot-spot menarik buat selfie.

image

image

Buat yang lupa gak bawa bekal, juga gak perlu takut kelaparan, soalnya disini juga banyak warung-warung penjual makanan. Uniknya, hampir semua warung disini memiliki tempat bersantai yang dihias, jadi sambil bersantap makanan, bisa sambil berfoto ria. Oke banget kan gaess.

image

Buat yang mau shalat juga disediakan mushola lho, jadi biarpun lagi asyik jalan-jalan kewajiban beribadah tetap gak boleh  ketinggalan.

Nah, disini kamu bisa menikmati pemandangan dan suasana hutan bakau yang pastinya adem dan bikin betah. Untuk akses jalannya sendiri sebagian besar sudah di cor permanen, jadi nyaman buat jalan-jalan. Bisa sambil gandengan ama pasangan kok, tapi hati-hati jangan sampai kecebur ya gaesss…

image

image

image

image

image

Salah satu wahana paling menyenangkan disini adalah jaring mesra gaess. Meskipun ada loketnya, tapi gak usah bayar lagi. Tinggal masuk aja. Tapi jangan lupa alas kakinya dilepas aja yak. Selain untuk keamanan biar gak kepleset, juga supaya jaringnya tetap bersih.

image

image

Sebelum pintu masuk, ada jaring kecil yang bisa buat bersantai bareng temen-temen. Yang penting jangan sampai ketiduran, bisa-bisa ditinggal pulang sama temennya hahaa..
Kalo mau masuk wahana jaring mesra ini harus hati-hati, karena meskipun ada ruas bambu untuk pijakan, namun karena hanya diikat ke jaring, jadinya goyang kanan kiri gaess… Kalau gak hati-hati, kaki bisa kepleset lhooo..

image

Tuh lihat sendiri kan, lubang jaringnya lebar-lebar, kaki pasti masuk. Makanya disini juga sebaiknya gak maksain buat megang hp, apalagi poto-poto, kalau sampai jatuh amsyong deh hpnya kecebur air.

image

Meskipun menegangkan, tapi asyik kok. Bisa buat latihan keseimbangan, biar gak kalah sama spiderman.

image

Kenapa dinamakan jaring mesra gaes? Ya karena ternyata disini banyak yang pada mojok hahaha… kasian yang gak bawa pasangan bisa ngiler liatnya.

image

image

image

Puas main-main di wahana jaring mesra, lanjut jalan lagi yuk, kali ini menuju dermaganya. Jalannya masih tanah gaess, kalau musim hujan kayaknya bakalan becek deh. Siap-siap korban sandal putus hahaha.

image

image

image

image

Nah sampai deh di dermaga. Kenapa disebut dermaga? Ya karena disini tempat bersandar perahu gaess. Kamu bisa naik perahu dari sini muter-muter sungai disekitar situ. Tapi untuk tarif perahunya lupa gak nanya, palingan gak sampai ceban.

image

Selain tempat sandar perahu, disini juga disediakan tempat buat poto-poto. Bisa yang dibawah, bisa juga yang diatas. Maksimal 5 orang aja, takut ambruk nanti.

image

image

image

image

image

image

image

Ternyata wisata hutan payau ini masih belum selesai dibangun gaess. Masih nampak beberapa tempat yang sedang dibuat. Juga akses jalannya masih ada yang belum rapi. Sebaiknya kalau mau kesini jangan sehabis hujan ya  biar gak pengin susah sendiri.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Selain jalan utama, disini juga dibuat jalan setapak dari anyaman bambu yang dihiasi bambu warna-warni dikanan kirinya, bagus buat poto-poto juga. Jadi puas-puasin deh buat yang suka selfie. Tapi sekali lagi tetap harus hati-hati, jangan sampai jatuh ke air lumpur dibawahnya.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Kayaknya cukup sekian dulu artikel gak jelas ini gaess. Takut bosen yang baca, mendingan langsung datang aja ke wisata hutan payau Cilacap ini biar gak penasaran. Jangan lupa share sebanyak-banyaknya biar banyak yang tau tempat ini.

Ciaooo…

tulisan terakhir

Post by : samzurry
Twitter : @samzurry
FB Fanspage : redcs1.wordpress.com
Email : samzurry@gmail.com
Youtube channel : samzurry
Path : samzurry
Google+ : samzurry
Instagram : samzurry
Blog Author : redcs1.wordpress.com | samzurry.wordpress.com

Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s